Penjelasan Premier League, Mengapa Gol Bunuh Diri Bek Manchester United Tak Dianulir VAR

Penjelasan Premier League, Mengapa Gol Bunuh Diri Bek Manchester United Tak Dianulir VAR

Manchester United gagal meraih poin penuh saat menjamu Everton pada lanjutan Premier League 2019-2020 pekan ke-17, Minggu (15/12/2019). Bermain di Old Trafford, Setan Merah ditahan 1-1 oleh Everton.

Bahkan, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Victor Lindelof pada menit ke-36. Manchester United baru bisa menyamakan pada menit ke-77 lewat Mason Greenwood.
Hasil tersebut tentunya banyak mengecewakan fans Manchester United. Terlebih lagi, gol Everton banyak menuai protes dari banyak pihak, termasuk sang kiper David de Gea.
Proses gol bunuh diri Lindelof cukup meragukan. Gol yang bermula dari tendangan sudut itu salah diantisipasi De Gea dan harus berduel dengan pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin, di udara.
Namun, bola sepakan pojok itu tak mengenai kedua pemain tersebut. Bola justru langsung mendarat di kaki Lindelof yang berdiri di belakang De Gea dan Calvert-Lewin.
Tanpa daya, Lindelof menyaksikan bola memantul dan masuk ke gawang kosong. Gol bunuh diri Lindelof jelas, tapi prosesnya yang dipertanyakan karena dalam tayangan ulang terlihat Calvert-Lewin membuat pelanggaran ketika berduel dengan De Gea di udara.
Wasit yang memimpin laga Manchester United vs Everton, Michael Oliver sempat mengecek VAR setelah mengesahkan gol bunuh diri Lindelof. Namun, Michael Oliver tetap pada keputusannya.

Agen Poker dan Domino Online